Bagaimana Kiat Menuju Hati Yang Damai


ada beberapa hal yang bisa kita lakukan supaya hati kita merasa damai dan tidak kering, diantaranya adalah.

- Hindari dosa-dosa kecil, semakin kita menumpuk dosa kecil, semakin banyak dosa yang harus kita tanggung, seperti pepatah sedikit-sedikit lama-lama menjadi bukit. Dan jangan pernah kita sepelekan dosa kecil tersebut. Karena semakin kita sepelekan dosa kecil kita, semakin kotorlah hati kita.

- Carilah ilmu-ilmu agama, dengan cara mengunjungi majelis-majelis ta’lim atau banyak membaca ilmu-ilmu tentang agama, dengan cara seperti itu, sedikit demi sedikit kita akan bertambah ilmu agama yang akan membersihkan hati kita.

- Usahakan banyak sujud, apalagi dimalam hari. Intinya banyaklah shalat tahajud, dan selalu meminta kepada Allah untuk ketentaraman dan kedamaian hati kita. Insya Allah, Allah akan mengabulkan setiap permintaan.

  Perbanyak membaca Al-Qur’an, dengan banyak membaca Al-Qur’an kita akan semakin dekat dengan Allah, dan merasa kita sedang berdialog dengan Alah, disitulah ketentraman dan kedamaian hati timbul.

- Perbanyak dzikir kepada Allah, dengan seperti itu hati kita akan selalu terjaga dari hal-hal yang akan membuat hati kita kotor. Dan Insya Allah hati kita akan merasa tentram dan damai.

Kepada Akhwat, Aa selalu doakan supaya kita bisa melaksanakan kiat-kiat yang Aa sebutkan diatas. Dengan itu hati kita akan selalu merasa tentram dan damai.


 
Share on Google Plus

About suka tidur

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Kami memberikan kebebasan untuk mengutip sebagian artikel di situs ini (tidak seluruhnya) untuk dimuat di situs anda dengan menyebutkan Link dan sumber halaman. apabilah ditemukan Copy paste tanpa menyebutkan sumbernya maka dengan sangat terpaksa kami akan melakukan komplain DMCA Google. Harap dimaklumi.

Copy paste untuk disimpan di komputer (tidak untuk dipublikasikan di situs lain) diperbolehkan tanpa izin terlebih dahulu.Jika ada artikel atau gambar yang menyinggung, atau di bawah Hak Cipta Anda maka sihlakan tinggalkan komentar d postingan ini (Disclaimer) atau sms langsung ke 085298362132 untuk ditindaklanjuti.